468x60 Ads

Damqq

FANSPAGE

Berita QQ, Mirip dengan yang terjadi di Iran, salah satu pejabat tinggi birokrasi Indonesia positif terinfeksi corona. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Saat ini Budi Karya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. 

Saya sudah dapat laporan dari Pak Menkes bahwa kondisi Pak Menhub semakin baik.Alhamdulillah doa kita bersama dan rumah sakit bekerja keras agar beliau semakin sehat dan demikian bagi pasien yang lain," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3). 

Pratikno mengatakan apa yang telah disampaikannya sudah atas izin keluarga Menhub. Menurut dia, sebagai Menbub, Budi Karya aktif menjadi bagian penting penanganan dampak COVID-19 ini.

"Sebagiamana saudara tahu banyak sekali, tentu saja tugas Kemenhub yang terlibat mulai dari evakuasi dan lain-lain mulai dari penyediaan fasilitas yang membutuhkan fungsi Kemenhub," kata Pratikno.

covid-19 di indonesia

Sempat Dirawat Sakit Tifus


Sebelumnya Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi harus dirawat di rumah sakit setelah menderita penyakit tifus. Menurut Staf Khusus Menteri Perhubungan, Adita Irawati, saat ini Menhub dalam kondisi stabil.

Tapi, Adita tidak mengungkapkan sudah berapa lama Menhub Budi Karya menderita penyakit tersebut. Namun, Adita menilai Menhub kelelahan karena begitu padatnya kegiatan yang harus dijalani.

"Masih dalam perawatan dokter di RS," kata Adita seperti dikutip beberapa sumber.

Dalam unggahannya di media sosial Instagram @aditairawati, Adita menyebut atasannya itu sebagai sosok pekerja keras. Dia juga menyebut bahwa Menhub Budi Karya selalu memantau progres di Kementerian Perhubungan walaupun kesehatannya belum pulih.

"Bersama pak Menteri yang juga atasan saya...

Seorang pekerja keras yang tidak kenal hari libur, bahkan Sabtu dan Minggu pun beliau ada di lapangan, memastikan semua program dan proyek sektor perhubungan berjalan dengan baik.

Seperti di akhir Februari sampai awal Maret lalu, dua hari penuh memantau berbagai proyek kereta api, bandara dan pelabuhan di berbagai kota dan kabupaten. Dilanjut di hari-hari berikutnya dengan serangkaian pertemuan untuk menbahas antisipasi virus Corona di sektor perhubungan. Eh masih lanjut lagi dengan meeting2 dan acara2 lainnya. Begitu padatnya kegiatan, kadang abai pada kesehatan sendiri. Alhasil beliau harus istirahat di rumah karena gejala tifus.

Presiden Jokowi Tunjuk Menko Luhut Untuk Jalankan Tugas Menhub.

Agar fungsi-fungsi Kementerian Perhubungan tidak terganggu. Presiden Jokowi pun telah menunjuk Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk menjalanan tugas sebagai Menteri Perhubungan.



0 comments:

Post a Comment